Gatal Pada Sela Jari? Tips Mengatasi gatal pada sela jari

Siapa yang pernah merasakan GATAL pada bagian sela sela jari ? Jika kalian pernah, bagaimanakah rasanya ? Tentunya sangat gatal dan tidak nyaman kan ya ? Dan pastinya kalian akan berfikir untuk langsung menggaruknya agar gatal tersebut bisa hilang. Padahal, dengan cara kalian menggaruknya bukan cara yang tepat untuk menghilangkan gatal pada sela sela jari. Namun, bisa membuat parah dan bisa menyebabkan iritasi dan juga infeksi. Nah untuk kalian yang sedang mengalai hal serupa, alangkah baiknya jika kalian baca artikel berikut ini : Cara Terbaik Mengatasi GATAL Di Sela Jari Kaki Mengatasi rasa gatal yang ada pada sela sela jari kaki ini tidak bisa sembarangan. 

Agusfauzin.com - Sela Jari anda merasa gatal ini dia tips Penting bagi kalian semua untuk mengetahui penyebab dari gatanya kaki agar bisa mengobati dengan cara yang tepat. Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan terjadinya gatal pada sela sela jari kaki ini. Nah, berikut ini adalah cara menghilangkan rasa gatal di sela sela kaki berdasarkan penyebabnya. Mengatasi Gatal Akibat Kutu Air Kutu air adalah penyakit yang sangat umum menjadi penyebab terjadinya rasa gatal pada sela sela jari kaki. Penyakit ini adalah infeksi jamur yang menyerang dari sela sela jari kaki, dan bisa menimbulkan warna kemerahan dan juga kulit pecah pecah. Untuk mengatasi gatal akibat kutu air ini, kalian bisa menggunakan obat krim atau salep pembasmi jamur pada kaki. Kalian bisa mendapatkan obat tersebut di apotek. Namun, jika gatal masih membandel kalian bisa pergi ke dokter untuk meminta resep terbaik dari dokter. 

Mengatasi Gatal Akibat Eksim Cara mengatasi gatal yang diakibatkan oleh eksim ini jelas berbeda. Penyakt ini biasanya ditandai dengan munculnya lepuhan pada bagian tubuh seperti jarijari yang ada di tangan dan juga kaki. Lepuhan kulit ini bisa menimbulkan rasa sakit dan juga gatal, terkadang kulit kalian juga bisa terkelupas. Jika kalian mengalami hal ini, alangkah baiknya jika kalian pergi ke dokter. Maka dokter akan memberikan obat krim yang bisa membantu rasa gatal dan menghilangkan lepuhan yang diakibatkan oleh eksim. 

Mengatasi Gatal Akibat Gigitan Serangga Gigitan Serangga adalah hal yang harus kita waspadai, walau gigitan serangga ini tidak mememiliki efek yang berbahaya namun rasa gatal yang diberikannya ini pasti sangat mengganggu. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan cara mengompress menggunakan air dingin selama beberapa menit untuk menghilangkan rasa sakit dan pembengkalannya. Kamu juga bisa mengatasi rasa gatal ini menggunakan krim hydrocortisone atau krim calamine. 

 Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mencampurkan baking soda dan sedikit air hingga membentuk pasta dan kamu bisa oleskan padajari kaki yang digigit serangga. Kamu bisa melakukannya beberapa kali dalam sehari. Nah demikianlah artikel yang saya berikan tentang tips mengatasi rasa gatal pada sela sela jari. Untuk menjaga kesehatan jari kaki kita, alangkah baiknya ketika berpergian keluar rumah tetap menggunakan alas kaki. Dan jangan menggunakan sepatu yang masih lembab atau basah, karena hal ini bisa menimbulkan jamur pada kaki kalian.

Belum ada Komentar untuk "Gatal Pada Sela Jari? Tips Mengatasi gatal pada sela jari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel